November 22, 2013

Review Vendor Pernikahan : Belva Kebaya

Beberapa bulan sebelum menikah, saya dan si mami sudah mulai memikirkan kebaya. Walaupun orang tua saya berdomisili di Padang dan camer di Yogya, tapi berhubung saya tinggal di Bandung, saya prefer untuk jahit kebaya di Bandung aja. Biar gampang fittingnya.

Maka dimulailah pencarian penjahit kebaya. Salah satu tempat referensi untuk mencari review vendor, produk, dan jasa favorit saya adalah situs femaledaily.com .Salah satu referensi yang saya dapatkan disana adalah Belva Kebaya. Dan setelah saya google, ternyata Belva Kebaya punya review yang cukup bagus. Setidaknya di kalangan netizen.

Waktu si mami datang ke Bandung, langsung deh saya ajak ke Belva Kebaya. Lokasinya di ruko setrasari. Tepatnya di depan Griya setrasari. Setelah ketemu ownernya, Mas Ivan, ternyata si mas ini adalah MC yang dulu pernah saya hubungin untuk ngisi di event kantor. Oooo walaahh, hehehehehe.

Keliling-keliling liat galerinya Belva, banyak banget kebaya yang bikin mupeng dan di kedatangan-kedatangan berikutnya, selalu aja ada kebaya-kebaya baru yang bikin mupeng. Jadi, saran saya, kalo mau kesini dan udah nentuin model yang diinginkan, pakai kacamata kuda aja deh. Biar gak galau ama pilihan yang udah dibikin sebelumnya. Heheheheh.


Jadi di Belva ini, kita bisa nyewa kebaya ataupun beli. Untuk sewa kebaya pun ada 2 jenis. Yang pertama, menyewa kebaya yang sudah existing atau menyewa kebaya baru yang dibikin khusus sesuai dengan permintaan kita. Saya lebih memilih untuk membuat kebaya dan memilikinya alias beli. Alasannya, karena saya orang batak dan akan banyak acara-acara batak berikutnya yg harus dihadiri menggunakan kebaya. Karena itu, saya minta ke mas ivan, agar payet yang digunakan tidak terlalu banyak seperti desain kebaya Belva lainnya yang ada di galeri. Dengan maksud, agar kebaya saya tetap wearable di acara lainnya. Saya.saya juga meminta untuk dibuatkan model kebaya panjang, namun terpisah antara atasan dan rumbai-rumbai bawahnya. Jadi, si rumbai-rumbai ini dibikin seperti rok. Untuk memperjelas pernyataan saya yang kurang deskriptif ini, saya upload gambarnya aja yaa, hehehehe.




Dengan model seperti ini, di acara lain saya bisa menggunakan kebaya atasnya aja agar tidak terlalu heboh. Ngobrol panjang lebar antara saya, si mami dan mas ivan, akhirnya deal saya bikin kebaya martumpol dan nikahan disini.


Kami pun meminta referensi tempat untuk membeli kain. Mas ivan menyarankan di Median Tekstil, daerah sudirman bandung, tepatnya di depan Hotel Perdana Wisata. Di median ini, koleksi kainnya lengkap dengan range harga yang variatif. Suasana juga nyaman, ada AC, minuman dan cemilan. Setidaknya, gak harus panas-panasan ke pasar baru. Dengan harga yang kurang lebih sama dengan pasar baru, saya jelas lebih memilih tempat ini.

Setelah muter-muter milih warna dan bahan, akhirnya saya memilih warna hijau untuk kebaya martumpol dan bronze untuk kebaya nikah. Untuk kebaya martumpol, saya menggunakan bahan panel. Sedangkan kebaya nikah menggunakan bahan perancis. Sebenernya, saya gak terlalu paham apa perbedaan perancis dan semi perancis, tapi si mami kekeuh kalo nikah harus pake kebaya perancis. Kayaknya pake bahan kebaya perancis di hari pernikahan itu wajib banget buat halak hita. Hihihihi.

Untuk warna ijo kebaya martumpol ini, sebenernya saya cari warna hijau mint, tp karena gak menemukan hijau itu, saya cari yang mirip dan terpilihlah warna hijau ini.

Untuk bawahan kebaya martumpol, saya gunakan batik. Ini juga dijahit di Belva. Sedangkan bahannya, saya beli di toko batik di pvj. Lupa nama tokonya X_X. Lokasinya deket Zoom.
Untuk bawahan kebaya nikah, saya menggunakan songket palembang. Belinya di Zainal Songket, di jalan Sidomukti Bandung.

Dan, inilah penampakannyaaaa di hari H :

5 comments:

Unknown said...

sist, aq cari toko kaen bwt sepupu eh asa kenal yg dipoto ini ahahhaa nice reviews sist muaaccch otw jl sudirman ;)

Unknown said...

sist, aq cari toko kaen bwt sepupu eh asa kenal yg dipoto ini ahahhaa nice reviews sist muaaccch otw jl sudirman ;)

Unknown said...

sist, aq cari toko kaen bwt sepupu eh asa kenal yg dipoto ini ahahhaa nice reviews sist muaaccch otw jl sudirman ;)

Unknown said...

Harganya brp ya sist klo buat di belva

Ratu Ratna Ningrum said...

Dear brides and grooms to be
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

For more info and detail call :
Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
RATU : 087827900910 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
- HIS Wedding Venue Organizer-

Post a Comment

Linkie ♥

Text Widget

Total Pageviews

Welcome!

Recent Posts

 

Template by Best Web Hosting