January 24, 2014

Review Tempat Spa dan Refleksi di Bandung

Dari kecil, setiap kali sakit, mama pasti langsung mijetin atau dikerokin pake bawang merah. Rasa-rasanya, walaupun udah ke dokter dan minum obat, kalo belum dipijet tetep aja ngerasa belum sembuh. 
Nah, sampai sekarang kebiasaan itu terus terbawa. Mulai ngerasa gak enak badan, langsung deh pengen dipijet. Masa-masa kayak gitu, biasanya bikin kangen rumah.  Pengen dipijetin mama. Lah jadi curhat :D. Tapi sebagai anak rantau, gak mungkin si mama diimpor cuma buat mijet. Jadi deh saya suka mencoba tempat-tempat spa dan refleksi. Kalo lagi pegel,biasanya langsung cus ke tempat yang pijetnya maknyos. Tapi kalau sekedar relaxing dan perawatan, saya biasanya lebih memilih tempat spa. Untuk yang setipe dengan saya, mungkin referensi tempat spa dan refleksi di bandung ini bisa bermanfaat. Berikut reviewnya :

Everyday Spa
Lokasi : graha manggala siliwangi.
Ruangannya terdiri dari sekat-sekat, dipisahkan oleh gordyn dengan penerangan remang-remang dari lampu yg ditempelkan di dinding masing-masing sekat.
Saya pernah mencoba paket bali boreh (1,5 jam). Utk massagenya, so so. Teknik memijat ala salon pada umumnya. Tidak selalu tepat pada bagian yang sakit. Untuk lulur, saat dioleskan akan terasa hangat karena bahannya sudah dicampur dengan air hangat. Namun setelah dibalurkan, proses scrubbing tidak terlalu terasa. Jadi hanya seperti mengoleskan masker. Buat saya sih, rasanya kurang bersih. Selesai treatment, dilanjutkan dengan mandi. Namun, setelah mandi,tidak disediakan body lotion.
Minuman yg diberikan setelah treatment : bandrek

Mon reve
Berlokasi di jalan sumatra. Sekompleks dengan sushi tei.
Beberapa kali kesini, selalu ada promo diskon sebesar 40% dengan menggunakan kartu kredit mandiri. Saat pertama kali masuk, pasti akan kaget karena ternyata tempatnya luas dan suasananya relaxing (dari luar trrlihat sempit dan biasa banget). Menurut saya, tempat dan suasananya lebih nyaman dibanding everyday. Ditambah lagi, harganya setelah diskon menjadi lebih murah. Saya biasa mengambil paket massage dan lulur. Setelah diskon biayanya sekitar 108rb.
Ruangannya dibagi menjadi sekat-sekat dan dipisahkan oleh gordyn. Ada suara air mengalir dan relaxing music. Ruangannya juga bersih dan rapi. Seperti tempat lainnya, sebelum memulai perawatan, kaki akan direndam beberapa menit sambil dibersihkan. Untuk massage, nilainya 7 dari 10. Hanya untuk relaxing, tidak untuk menghilangkan pegel-pegel. Scrubnya not bad. Cukup bersih. Selesai treatment, kita akan disuguhi teh dan biskuit.

Martha tilaar
This is my favorite place for spa. Lokasinya di ciumbeluit (seberang apartemen ciumbeluit).
Saat memasuki outlet, wangi rempah dan bunga langsung tercium. Receptionist akan langsung  menawarkan berbagai paket perawatan yang tersedia. Yang menjadi favorit saya disini adalah silky radiant, terdiri dari massage, body steam, scrub, masker dan rendam susu. Harganya 248rb. Kadang-kadang kalau lagi ada promo kartu kredit, harganya bisa menjadi 210rb. Treatment ini pengerjannya lebih dari 2 jam. Buat saya, nilainya 9 dari 10. Scrubnya bersih dan rendam susunya bikin kulit terasa lebih cerah. 
Selesai perawatan, therapist akan menyediakan minuman. Pilihannya ginger tea atau lemon grass. Saya selalu request lemon grass disini. Dan rasanya itu segeerr! Sampai-sampai saya pernah googling resep lemon grass disini karena pengen bikin sendiri di rumah :)). Selain minuman, disediakan juga biskuit. 

Zen reflexology
Saya pernah mengunjungi zen yang di jalan riau (depan FO summit).
Untuk harga dipatok per jam. Sorry gak bisa share harga karena saya lupa :)).
Ruangannya remang-remang dan relaxing. Di cabang riau ini hanya tersedia refleksi. Therapist melakukan massage pada titik-titik tertentu dan setelahnya badan terasa lebih ringan. Karena disini fokus pada refleksi, massagenya menurut saya lebih pas jika dibandingkan dengan Mon Reve dan Everyday.

Thai Massage Dago
Tempat ini berlokasi di daerah dago, bersebelahan dengan Thai Palace. 
Suasana outletnya tidak terlalu relaxing. Mungkin karena fokusnya  bukan untuk spa, namun massage. Tempat treatmentnya juga disekat dan masing-masing sekat penampakannya seperti rumah makan lesehan.
Saat perawatan, kita akan mengganti baju dengan semacam daster kimono. Disini pemijatan tidak menggunakan oil. Jadi fokus pemijatan hanya pada titik-titik tertentu. Ini memang pas banget buat yang lagi pegel. Si therapist biasanya tau dimana titik-titik yang kaku. Setelah selesai, badan rasanya enteng banget. Untuk harganya, sekitar 150rb utk 1,5 jam. Buat yang lagi pegel, tempat ini recommended.

NE  Salon Dago
Dulu waktu NE dago masih buka, saya sering massage disini. Dan saya cuma mau sama therapist yang bernama Bu Tia. Bu Tia ini pijetannya pas. Teknik pijet menggunakan oil dan dia tau bagian-bagian mana yang sakit dan pijatannya akan mengendurkan urat-urat yang tegang sehingga pegel-pegel pun hilang. Sayangnya, sekarang NE dago sudah tutup dan si Ibu Tia pindah ke sebuah salon di Paskal Hyper Square. Tapi karena lokasinya terlalu jauh dan rawan macet, saya belum pernah kesana lagi deh.

Bersih Sehat
Berlokasi di sayap jalan Riau, tepatnya di jalan Sultan Agung tirtayasa.
Outletnya cukup besar. Disini, sebaiknya kita booking dulu karena selalu rame terutama di weekend. Harganya mirip dengan Everyday Spa. Untuk massage, tekniknya mirip dengan ibu Tia di Neo dago. Menggunakan oil dan pijetannya pas di titik-titik yang sakit. Untuk suasana, standard. Tidak senyaman di martha tilaar atau di mon reve. Namun,jika ingin menghilangkan pegel setelah berwisata di daerah jalan riau sekitarnya, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Harumi Home Spa
Saya memilih Harumi untuk perawatan prewedding. Ini adalah jenis layanan spa di rumah. Jadi, therapistnya yg akan datang dan perawatan dilakukan di rumah kita. Ya,ini bisa jadi solusi menghindari kemacetan dan saat selesai perawatan, kita bisa langsung tidur deh. Biayanya untuk scrub dan body mask 75rb.Saat dateng, si therapist membawa 1 tas yang berisi peralatan dan bahan. Selama perawatan, akan dinyalakan aroma therapy untuk membuat suasana lebih nyaman. Scrubnya bersih dan memuaskan. Therapist juga ramah dan jujur. Setelah selesai treatment, biasanya therapist akan membersihkan bekas scrub yang tercecer. Jadi kita gak perlu repot bersih-bersih sendiri :). Untuk yang males keluar dan bermacet-macet di jalanan, Harumi bisa jadi bahan pertimbangan.

Goki Family Refleksi
Lokasinya ada di Jalan Terusan Jakarta (Antapani). 
Saya nemu tempat ini karena saat itu lagi libur lebaran dan pengen banget pijet. Tempat lain masih pada tutup dan banyak juga tempat refleksi yang udah full booked. Eehh, pas udah frustasi nyari tempat, akhirnya nemu si Goki Family ini. Harganya cukup terjangkau. Body massage 1,5 jam, harganya 100rb, kalau 2 jam, harganya 125rb. Tempatnya juga cukup nyaman, bersih, dan suasananya khas tempat spa dengan penerangan yang redup. Antar tempat tidur, dipisahkan oleh gordyn. Buat yang suka dan udah biasa dipijet, pijetan disini maknyooss banget. Di antara semua tempat spa dan refleksi yang pernah saya jalanin, pijet paling best ya di tempat ini. Mijetnya tenang, gak terburu-buru dan pas banget di titik yang sakit. Selain itu pijetannya menyeluruh, sehingga setelah selsai badan terasa plong. Kalau mau kesana, coba cari mba wiwi. Dia tuh yang pijetannya mantep.

Sekian review dari saya. Apabila ada yang ingin menambahkan, just leave your comment.
Thanks for visiting :)

10 comments:

Sano Catering said...

hai, sis...artikelnya sangat membantu buat cewe-cewe yang hobi massage :P btw, visit my web blog too on www.freetotag.com Happy Sharing!

Unknown said...

Hi. Infonya bgs.

Unknown said...

Yang paling recommended yang dmna ya ka?

capcip said...

Kalo menurutku untuk pijet di Goki Family Refleksi. Kalo untuk spa di Martha Tilaar :)

Goki family Reflexology said...

Jika anda sudah sering di pijat, silahkan coba datang ke Goki Family yang berlokasi di Antapani, tepatnya di Terusan jalan Jakarta no.216, ruko Jakarta Arcade,tidak jauh dari Superindo Antapani,samping apotek K24

Goki family Reflexology said...

Kami undang anda untuk datang ke Goki Family dan mencoba pijat di tempat ini. Anda tidak akan kecewa. Tempatnya nyaman, Free Wify, minuman jahenya enak, tersedia mandi Oukup , mandi uap rempah khas Sumatera yang sangat baik untuk menghilangkan pegal2 dan masuk angin

Goki family Reflexology said...

Mba Sis, kami tunggu kunjungannya di Goki Family Reflexologi, tk

Quds said...

Saya ingin massage d sana hari ini,apakah hrz reservasi dlu??..boleh mnta no telp bya

Goki family Reflexology said...

Dalam rangka menyambut Lebaran 1938 H, Goki Family Reflexology diliburkan dari tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 28 Juni 2017.
Buka kembali tanggal 29 Juni 2017, mulai Pukul 10 Pagi hingga 10 malam.
Terimakasih, Manajemen.

Unknown said...

JUAL Obat Aborsi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN. Cytotec Asli YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan

YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

Obat Aborsi Di Bandung
Obat Penggugur Kandungan Di Bandung
Penggugur Kandungan Di Bandung
Obat Penggugur Janin Di Bandung
Obat Cytotec Asli Di Bandung
Cytotec Asli Di Bandung


Obat Aborsi
Cara Menggugurkan Kandungan
Obat Cytotec Asli
Cytotec Asli
Obat Penggugur Janin
Obat Peluntur Janin
Peluntur Janin
Obat Penggugur Kandungan
Penggugur Kandungan

Post a Comment

Linkie ♥

Text Widget

Total Pageviews

Welcome!

Recent Posts

 

Template by Best Web Hosting