January 30, 2014

Service Catokan Babyliss di Bandung

Minggu lalu, di pagi hari yang cerah, ketika saya sedang siap-siap ngantor, dan rambut sedang megar karena baru keramas, saya pun menjalani rutinitas catok -mencatok. For info, rutinitas ini sudah saya jalani selama 4 tahun terakhir (fiuuhh). Dan catokan yang saya gunakan saat ini adalah Babyliss Pro, berikut penampakannya :



Nah waktu saya lagi serius catokan, tiba-tiba catokannya berasa dingin dan alhasil rambut saya gak bisa lurus. Setelah diperhatikan dengan seksama, ternyata setiap kali kabelnya disenggol, catokannya langsung mati :(. Buat saya, ini masuk kategori serangan fajar karena saya gak bakal mau keluar rumah kalo belum catokan :)). Untungnya, hari itu saya diselamatkan oleh sebuah catokan lama yang berukuran kecil. Ya, Walaupun prosesnya jadi lama, tapi setidaknya rambut saya bisa lurus dan saya jadi bisa ngantor. Hehehe.

Kembali ke catokan yang rusak. Berhubung si catok masih garansi, saya pun membawanya ke tempat pembelian yaitu di Toko Mahmud. Lokasinya di Jln. Mahmud (belakang Istana Plaza, Bandung). Setelah menjelaskan permasalahannya kepada BA, ia menyarankan untuk mengirimkan barang ke kantor pusat Babyliss di Jakarta. Dan pengiriman barang dari Mahmud ke Jakarta hanya ada pada hari Rabu. Sedangkan saat itu, saya datang di hari Jumat. Belum lagi, untuk proses service antara 2 - 3 minggu. Kadang-Kadang bisa sampai 1 bulan. Apa yang akan terjadi dengan si rambut megar dan keriting ini kalo harus hidup tanpa catokan selama 1 bulan??! Dan karena sisa garansi saya kurang dari 6 bulan, jadi yang free hanya service. Jika ada suku cadang yang diganti, biayanya akan dibebankan pada saya. Duuhh, ribet deh pokoknya. Akhirnya saya meminta alternatif lain untuk service. Si BA mengatakan bahwa di sebelah toko Mahmud, ada tempat service catok, hair dryer dan alat-alat salon lainnya. Tapi, untuk biaya servicenya, harus saya tanggung sendiri.

Saya pun melipir ke tempat service. Ternyata ada connecting door dari toko mahmud ke tempat servicenya. Saya menceritakan mengenai kerusakan catokan pada si mba receptionist. Si mba pun memanggil teknisi untuk memperkirakan lama pengerjaan dan biayanya. Setelah dicek beberapa menit oleh teknisi, ia langsung mengatakan bahwa permasalahnnya ada pada pangkal kabel. Waktu pengerjaan 1 minggu dan biayanya Rp 30.000. Saya mencoba menawar waktu pengerjaan agar bisa lebih cepat. Namun si teknisi langsung melipir dan saya hanya bisa pasrah menunggu.

1 minggu kemudian, saya disms oleh Mahmud Service bahwa catokan saya sudah selesai diperbaiki. Pada jam makan siang, saya langsung cus ke Mahmud. Saya mencoba menggunakan catokan tersebut, dan memang sudah kembali normal. Namun, karena diperbaiki di pangkal kabel, pada bagian tersebut harus diplester dengan selotip hitam. Kata si mba receptionist, jika nanti ada kerusakan lagi, bisa dibawa kembali dan tidak dikenakan extra charge (katanya loh yaaaa)

Saran saya, bagi yang memiliki catokan sejenis, perhatikan cara menggulung sesudah digunakan. Kesalahan saya adalah, saya sering menggulung kabel dimulai dengan menekuk bagian pangkal kabel. Maka, sejak kejadian ini, saya membiarkan kabelnya terurai di laci seperti gambar berikut :

Keterangan gambar : Kiri catokan, Kanan Hair Dryer. Sedangkan Kain itu saya gunakan untuk mengalasi catok saat digunakan agar panasnya tidak merusak meja

Doa saya, semoga catokan ini berumur panjang dan tidak berulah lagi. Saya terlanjur cinta dengan catokan ini karena ringan, cepat lurus dan licin. Selain itu, setelah selesai catokan, rambut gak terlalu "bau gosong".  Namun, harganya memang cukup mahal buat saya. Butuh waktu berpikir sekian lama untuk saya memutuskan membeli catokan ini. Jadi, kalo sampai catok ini rusak, saya belum tentu sanggup beli lagi. Huhuhu :(

9 comments:

Unknown said...

Halo kak boleh minta nomor hp tempat service catokannya??please butuh bgt kak... thanks ya:')

Unknown said...

Tolong bgt ya kak tolong bgt huhu, bisa email aku di avrinda_pramita@yahoo.com

Unknown said...

Bisa mampir ke Toko Onis sis untuk lihat harga catokan buat referensi yang lain :)

Zahraa said...

Teh maaf mau nanya,aku kan punya catokan diujung pangkal kabelnya ada percikan api sama keluar asap (kebakar) . Tempat servicenya dimana ya?Tolong ya teh dijawab penting ke email:zsaybia@gmail.com

capcip said...

Di mahmud. Belakang istana plaza bandung.

capcip said...

Di mahmud. Belakang istana plaza bandung.

Dewi susanti said...

Boleh tahu alamat toko servicenya yang di belakang mahmud.. Soal nya info di sini kurang lengkap

Thisisctr said...

Bisa info alamat tokonya ga di belakang mahmud di mananya nama tokonya apa

Unknown said...

JUAL Obat Aborsi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN. Cytotec Asli YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan

YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

Obat Aborsi Di Bandung
Obat Penggugur Kandungan Di Bandung
Penggugur Kandungan Di Bandung
Obat Penggugur Janin Di Bandung
Obat Cytotec Asli Di Bandung
Cytotec Asli Di Bandung


Obat Aborsi
Cara Menggugurkan Kandungan
Obat Cytotec Asli
Cytotec Asli
Obat Penggugur Janin
Obat Peluntur Janin
Peluntur Janin
Obat Penggugur Kandungan
Penggugur Kandungan

Post a Comment

Linkie ♥

Text Widget

Total Pageviews

Welcome!

Recent Posts

 

Template by Best Web Hosting