July 11, 2014

Menghilangkan noda tinta pada casing

9 Juli 2014 merupakan pertama kalinya saya menggunakan hak pilih sebagai warga negara alias ikut nyoblos. Karena belum terdaftar di DPT, jam 7 pagi saya udah ke TPS untuk menanyakan prosedur untuk nyoblos menggunakan KTP (alamat KTP saya sesuai dengan lokasi TPS). Setelah mengetahui prosedurnya, saya kemudian datang lagi jam 12 dan proses nyoblos pun selesai saya lakukan.

Namun inti cerita saya kali ini sebenernya bukan tentang pemilu. Tapi tentang si tinta pemilu di jari kelingking kanan saya ini :

Jadi setelah nyoblos dan sibuk foto selfie, saya lalu menguploadnya di path dan twitter. Saya juga sibuk mencari-cari berita pemilu melalui tablet yang saya pegang. Keesokan harinya, saya baru menyadari bahwa tinta pemilu mengotori back cover tablet saya yang berwarna putih. Tintanya menyebar hampir di seluruh bagian back cover. Saya panik dan langsung mencari minyak kayu putih untuk membersihkannya. Ternyata tinta tidak bisa hilang. Saya juga sempat menggunakan baby oil, tapi tinta tetap tidak bisa hilang.

Saya kemudian memikirkan cara lain, yakni menggunakan aseton. Namun cara tersebut tidak jadi saya gunakan, karena pengalaman sebelumnya, saat membersihkan hardcase smartphone, yang kemudian terjadi adalah gambar di hardcase juga ikut bersih :))

Karena tidak tau apalagi yang bisa membantu membersihkan tinta ini, saya mulai mencari di google. Dan, saya mencoba salah satu anjurannya yaitu menggunakan hand gel. Hand gel yang saya gunakan bermerk Nuvo. Saya coba sedikit demi sedikit, and... It works! Yeay,back cover tablet kembali bersih seperti sedia kala.

0 comments:

Post a Comment

Linkie ♥

Text Widget

Total Pageviews

Welcome!

Recent Posts

 

Template by Best Web Hosting